Cinta

Cinta
Demi Wildan

Bebek

Bebek
Jepret-jepret karya WIildan

Senin, 08 November 2010

Shopping time at Pasar Pagi Mangga Dua and Asemka (part 1)

keWaks, ternyata dihitung2 sebulan belakangan ini sering banget deh saya melancong ke daerah Mangga Dua dan Kota (baca:asemka). Hihihi...diada-adain aja keperluannya. Mulai dari beli gimmick untuk pasien penelitian yang butuh waktu 3 kali ambil barang sampai beli isi goodybag buat ultahnya Idan. Jadi agak merenung, sebenarnya saya kecanduan belanja apa ga ya?;p

Tapi belanja memang hobi saya sih, secara saya perempuan normal (emang kalau perempuan normal suka belanja ya?). Hihihi doktrin ga penting. Tenang, hobi belanja saya masih dalam batas kewajaran kok. Artinya kalau saya punya duit ya saya belanja, kalau ga ya saya gigit jari. FYI, saya anti belanja di tempat mahal. Selain karena memang saya ga mampu, rasanya ga ada seninya belanja di mall2 terkenal. Lebih enak belanja mblusuk-mblusuk dan kemringet (halaah bahasanya!). Lagipula,belanja di pasar tradisional itu lebih memberdayakan masyarakat ekonomi lemah.

Okeee, ngelantur deh. Balik ke topiknya ya.

Pasar Pagi Mangga Dua memang tempat yang sip markosip buat belanja barang grosiran.Jadi kemarin2 itu saya cari gimmick buat bayi-bayi sampel saya. Akhirnya dapat teether merk IQ Baby dan training cup merk cute baby (hihihi abal2 banget). Teethernya selusin 87,5IDR, jadi satuannya cuma sekitar 7IDR. Langsung girang karena di ITC Cempaka Mas harganya udah 15IDR, bahkan ada yang minta 20IDR. Untungnya banyak banget ya?

Nah, training cupnya 95IDR/lusin, jadi satunya sekitar 8,75IDR, packingnya bagus pula. Murah sih tapi jujur aja ga tau deh keamanannya. Baca Bismillah moga2 sih aman. Yang jelas sih ibu-ibunya pasien aku senang dapat barang-barang itu. Dulu beli baju-baju kaus kutung dan celana bayi buat pasien juga harganya murah banget. Lupa berapa, pokoknya ga sampai sejuta sudah banyaaaaak deh. Kualitas katunnya juga lumayan, ga gerah.

Kalau buat dijual lagi, disini memang tempatnya. Tapi kalau mau cari barang-barang kebutuhan bayi yang lucu-lucu dan bermerk kayaknya sih ga di sini, lebih baik cari di ITC Mangga Dua atau tempat lain yang lebih lengkap. Kalau sekadar buat perlengkapan bayi standar, seperti baju rumah dan celana, jelas lebih murah, apalagi kalau belinya lusinan. Hiyaaa jadi pengen punya bayi lagi.

Nah, di lantai 3-nya itu gudangnya toko-toko perlengkapan aksesoris. Ada toko perlengkapan tas, sabuk-sabuk, mata gesper, bulu-bulu imitasi dan yang paling bikin kalap toko manik-manik. Waktu belum ketemu toko manik yang di Asemka, harga manik yang ada di sini sudah dirasa paling murah. Paling senang kalau ke toko Bintang Jaya. Harganya murah dan pelayannya ramah. Sayangnya ga lengkap, apalagi buat manik yang dari resin. Ada juga Charisma dan World's Beads, tapi buat gue ga asik belanja di sini, soalnya maniknya ga boleh dicampur-campur. Kalau buat perlengkapan lainnya, kayak rantai, paku, spacer, dll lumayan murah. Toko Lou Bang (ini bener ga ya ejaannya) juga lucu-lucu manik kayunya, sayang berdebu dan cat maniknya banyak yang luntur. Ada yang rekomendasikan Metro Indah, tapi belum pernah coba, soalnya sepi, jadi ga pede masuknya. Di Beads Jewelry juga cuma lihat-lihat, soalnya setelah ditelaah harga manik kristalnya lebih mahal, murah di Mester deh.

Setelah sukses lihat toko manik di Mangga Dua, jadi tertantang menjajal Asemka. Hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar