Cinta

Cinta
Demi Wildan

Bebek

Bebek
Jepret-jepret karya WIildan

Senin, 08 November 2010

The Day The Stork Brought My Little Prince (*grin*)

Agak telat sih posting yang satu ini. Bukan apa-apa, koneksi inet-nya lagi lambreta rata hayo...(dooh ini si exel yang lemot apa modemnya sih). Anyway busway intinya sih mau cerita tentang miladnya si ganteng yang satu itu.

Tanggal 30 Oktober 2010 kemarin itu, Idan milad yang ke-5. Hurrray, he is no more underfive!!! Kata orang2 sih kalau sudah 5 tahun bakal ga sering sakit lagi. Itu juga menurut ibu2nya pasien saya sih dan saya cuma bisa meng-amini.

Jadi ingat 5 tahun yang lalu waktu berjuang melahirkan dia. Masih jelas banget, 1 hari sebelum melahirkan, tepat di tanggal perkiraan lahirnya, saya masih nekat ikut ujian wawancara masuk PPDS. Pengujinya Dr Hardiono, Dr Julfina dan Dr Bambang Tri. Semuanya bengong dengar jawaban saya waktu ditanya kapan melahirkan? Saya jawab:"ini udah bukaan satu sih,dok!" Gubraaakkkk!!! Eh tapi gara-gara itu kali ya akhirnya membuat saya terdampar di bagian Anak hihihi

Dan rupanya ujian gak berhasil juga membuat si Idan mau keluar dari perut saya. Mungkin lebih enak sama ya,Nak, ikut ibu kemana-mana. Akhirnya sore ke SpOG lagi (ih..SpOG-nya kayaknya masih chief dueh, gantiin Dr Yanti gara-gara beliau udah cuti lebaran), dan dengan nekatnya dia stripping plasenta. Hiks, sakit deh dok! Secara dulu masih dokter umum yang terintimidasi kalau lihat spesialis, ga berani deh protes. Coba kalau sekarang, wah pasti gue tanya sampai EBM-nya stripping dalam menginduksi persalinan;p

Hehehe, dasar Idan cinta mati sama emaknya, sampai besoknya juga hisnya ga ada. Akhirnya sore balik lagi, langsung ke VK dan bilang kalau minta diinduksi aja ah. CTG-nya Idan ternyata sudah akselerasi...tuh kan ternyata yang stres karena ujian bukan cuma saya aja. Berujung lah dengan cervix dilatation pakai Folley catheter. Huahuhuhu...sakitnya ga nahan. Akhirnya ngotot sama bidan supaya diganti aja sama oksitosin drip pada bukaan lima. Siapa sih yang berani lawan saya kalau lagi ngamuk??

Bukaan lima sampai lengkap dijalani dengan drip iv, lebih nyaman dibanding folley tapi tetap aja sakit. Namanya juga partus,bo. Akhirnya jam 11 malam persis...jrenng, si ganteng lahir. BB 3450 gram, PL 51 cm, AS 9/10. Pertama lihat dia...."waks, anak siapa nih? Ih kok item kemerahan dan oedem gini sih?"....Huhuhu..... Tapi waktu pagi-pagi, komennya lain lagi,"Lho, anak siapa sih ini? Ganteng banget..." Silakan salahkan post partum blues hehehe. Ajaib, begitu baby idan lahir, semua sakitnya hilang. Subhanallah.

Sayangnya, pas Idan lahir, belum kenalan sama IMD ya. SpOG-nya juga ga ngeh kali. Ih jaman jahiliyah banget sih! Maaf ya Nak, kamu bahkan dikasih susu formula tanpa ijin ibu. Aaaaah, bodoh sekali ya ibumu ini jaman dulu (emang sekarang udah pinter ya,bu? jawab; dikiiit)

Hhhmm...kayaknya belum lama berlalu kejadian itu deh. Tapi ternyata sudah banyak yang terjadi. Sampai kamu bahkan bisa berdialog seperti ini;

Idan : Bu, dulu Idan dari Allah dikasihkan ke ibu naik apa?

Ibu (dengan cueknya sambil ngetik SKL): Eh, burung bangau kali, mas..

Idan: Bukaaan, Idan naik burung pelatuk kok..

Ibu: tuing tuing...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar